Review Etude House Moistfull Collagen Sleeping Pack


Awal mula mengapa aku memutuskan membeli produk ini adalah karena udah bosen pakai mask sheet terus dan pengen coba-coba yang lain. Akhirnya pilihan aku jatuh pada produk ini karena isinya yang banyak dan harganya yang cenderung murah dibandingkan dengan mask sheet. 


Kemasannya serba warna jingga dengan ukuran 100ml. Saat itu aku beli dengan harga Rp 130.000. Nah dengan harga yang segitu dan ukuran yang besar, harga mask sheet jadi kalah murah, deh. hehe. Saat aku buka kemasannya, sayangnya nggak ada keterangan ingredients, cara pakai, dan manfaat produk dengan memakai bahasa Inggris, semuanya pakai hangul. Jadi, aku harus buka website resminya Etude House atau searching google untuk info-info tentang produk ini. By the way, website Etude House sulit banget di buka, mungkin karena ukuran kontennya berat. :)


Ingredients
Kandungan utama yang ditonjolkan dari produk ini adalah super collagen water dan Baobab water yang bermanfaat untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit.

Water, Hydrolyzed Collagen, Butylene Glycol, Adansonia Digitata Fruit Extract, Cyclopentasiloxane, Alcohol, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Trehalose, Adansonia Digitata Seed Oil, Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Beta-Glucan, Stearyl Behenate, Glyceryl Caprylate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Ethylhexylglycerin, Inulin Lauryl Carbamate, Carbomer, Poloxamer 407, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Polysorbate 20, Propanediol, Phytantriol, Hydroxypropyl Bispalmitamide Mea, Tromethamine, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Fragrance

Jika dilihat dari komposisi di atas, kandungan kolagennya ada di urutan kedua teratas. Artinya, kandungan kolagen dari produk ini sangat besar. Pada urutan ketiga ada Adansonia Digitata Fruit Extract atau dikenal dengan dengan Baobab, mungkin ini yang disebut baobab water, yaBerarti iklannya tidak bohong ya karena kandungan yang ditonjolkan memang benar benar ada di urutan teratas.

How To Use


Biasanya aku pakai sleeping pack ini tiga hari sekali, kalau lagi rajin, ya bisa tiap hari. Pakai sleeping pack ini sebagai penutup ritual skincare malammu. Oleskan ke seluruh wajah dan leher, pijat-pijat sebentar agar meresap ke kulit, lalu tidur. :) Hati-hati untuk pemakaian di area sekitar mata, yah. Karena bisa sangat pedih kalau kena mata (pengalaman). Gunakan sleeping pack ini agak banyak agar terasa lembabnya. Kalau sedikit, rasanya kurang lembab. Efek pertama kali saat memakai ini, rasanya dingin nyyeesss banget. Bener-bener relaxing. :)


Setelah bangun tidur, bilas dengan air hangat agar maksimal. :)


Result
Aku udah pakai produk ini kira-kira lebih dari tiga bulan. Dan sampai sekarang produknya belum habis. Kira-kira masih sisan 1/4 botol. Karena kulitku cenderung berminyak, aku nggak merasakan perubahan yang signifikan pakai produk ini. Efek melembabkannya hanya bertahan beberapa jam setelah dibilas. Mungkin jika tipe kulitmu cenderung kering, produk ini bisa jadi solusi untuk melembabkan. Yang terpenting, produk ini nggak bikin breakout. 


Jika dibandingkan dengan mask sheet, aku lebih prefer efek mask sheet, sih. Lebih lembab saat dibilas pagi harinya.


Conclusion

Dari review di atas, maka aku simpulkan sisi positif dan negatif dari pemakaianku selama ini

+
Murah
Isinya banyak
tidak bikin breakout

-
tidak pengaruh untuk kulit berminyakku
tidak higienis karena tidak ada spatula.

Sekian review dari aku, semoga review ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk membeli produk ini, yah. Hasil di tiap-tiap orang sangat kemungkinan berbeda jadi jangan jadikan review ini jadi patokan utama :)


8 komentar:

  1. wahh ngga terlalu ngaruh yaa.. kalo di kamu yg kulit berminyak aja hasilnya ga terlalu melembabkan, apalagi di aku yg kulitnya cenderung kering haha.. nice review btw!

    http://reezkirizki.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku aih gitu kak. Lebih melembabkan pakai mask sheet, sih.
      Terima kasih kembali, kak.

      Hapus
  2. aku mau coba yang versi lotionnya..
    menarik yaaa etude serei collagen ini.

    Salam kenal

    BalasHapus
  3. Hai dan, ini kayanya cuma pelembab biasa buat moisture2 kulit aja ya? aku ga tau kurang interest sama produk skincare nya etude, lbh percaya yg produk yg emang spesialis skincare kaya cosrx atau benton. Menurutku sih ya kalo skincarenya etude gitu efeknya biasa aja. hahaha....

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget lil. ternyata produk etude itu biasa-biasa semua. nggak terlalu ngaruh. apa karena harganya yg relatif murah ya? hehe.

      Bahkan ini habis dibilas pun juga gak ada lembabnya.

      Hapus
  4. packagingannya cantik, cuma kalau gak ada pengaruhnya gitu sih sayang banget ya..

    BalasHapus

Adsense