Review Mineral Botanica Brightening Night Cream

Seberapa penting moisturizer untuk skincare routine kalian? Kalau menurut pengalamanku, moisturizer adalah salah satu skincare routine yang pertama aku kenal sebelum tahu yang namanya toner, sunblock, dll dan juga skincare yang nggak pernah terlewat buat aku pakai. So, inilah salah satu moisturizer yang aku pakai saat ini , yaitu Mineral Botanica Brightening Night Cream. Mengapa aku pilih ini dan bagaiamana reaksinya di wajah saya? Yuk simak di bawah ini.


Aku pilih Mineral Botanica Brightening Night Cream karena ada dua alasan. Pertama, krim malam yang biasa aku pakai Garnier Yogurt Sleeping Mask tiba-tiba out of stock di berbagai toko dekat di Semarang dan yang kedua adalah karena kandungannya yang sepertinya alami. Sebelum aku beli, aku coba melihat deskripsi produk yang ada di website-nya mineralbotanica.com yang ternyata ingredients-nya begitu alami.

Kandungan

Mineral Botanica Brightening Night Cream
Deskripsi Produk pada Website

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas bahwa fungsi utama dari krim malam ini adalah untuk mencerahkan wajah, antioksidan, dan melembabkan. Cocok sekali untuk aku yang sedang cari krim malam khusus pencerah. Di atas juga tertulis bahwa ingredients-nya hanya tiga macam : Jojoba  Oil, Grapeseed Oil, dan Adansonia extract. Setelah membaca tulisan itu, aku memang benar-benar berpikir kalau ingredients-nya hanya itu padahal kan nggak mungkin. Hadeehhh....Jadi, ingredients lengkapnya seperti ini ini.


Mineral Botanica Brightening Night Cream
Ingredient Lists
Jika dilihat dari full ingredients-nya ternyata Jojoba Oil ada di urutan ke-5 teratas. Artinya kandungan jojoba oil di produk ini tergolong banyak. Sedangkan kandungan yang diutamakan yaitu Adansonia extract-nya malah ada di urutan tengah. Salah satu sisi positif dari produk ini, bahwa Mineral Botanica tidak diuji cobakan pada hewan dan cocok dipakai untuk ibu hamil. Jadi, dijamin tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya.

Baca juga  : Review Laneige Water Bank Essence

Tekstur

Mineral Botanica Brightening Night Cream


Seperti krim malam pada umumnya. Warna dari krim Mineral Botanica ini berwarna putih dengan tekstur sedikit kental. Dengan pemakaian sedikit saja, sudah bisa untuk satu muka. Baunya terlalu wangi seperti bau body lotion. Saat diaplikasikan ke muka agak sedikit berminyak. Menurut saya, itu mengganggu sih. Karena pada umumnya krim malam semua seperti itu.


Mineral Botanica Brightening Night Cream

Hasil Pemakaian

Setelah kira-kira tiga bulan aku pakai, tidak ada perubahan yang signifikan pada wajahku. Saya punya dua bekas jerawat diwajah ( di atas alis dan di bawah mata), setelah pakai krim ini, tidak ada tanda tanda bekas jerawat yang memudar. Efek mencerahkan di seluruh wajah juga sepertinya tidak terlihat. Jadi, bisa aku simpulkan apa yang aku suka dan tidak suka pada produk ini :

+
Mudah di dapat
Bahan-bahannya cukup alami
No Animal tested

-
Tidak ada efek yang terasa

Repurchase : NO! Sepertinya mau balik lagi ke Garnier karena efeknya lebih terasa (Reviewnya menyusul, yah)

Biaya yang perlu kamu keluarkan untuk membeli produk ini sekita Rp 60.000-70.000,-
Sekian review dari aku, semoga bermanfaat buat kalian yang sedang cari-cari krim malam. Pengalaman yang terjadi di aku, bisa saja berbeda dengan yang kamu alami. Jika kamu pernah pakai Mineral Botanica Brightening Night Cream, bisa tulis di kolom komentar, yah. :)


Baca juga : Review Secret Key Snow White Essence Setelah Pemakaian Dua Bulan

14 komentar:

  1. pemakaian di setiap orang berbeda ya kak, jadi pengen nyoba produk ini juga..

    BalasHapus
  2. sayang banget ya, padahal kalau ada perubahan sedikit aja pasti bisa membantu.. padahal tadinya mau coba.. hmm

    BalasHapus
  3. Kira2 ada terkelupas gk kulitnya jika pakek day & night cream meneral botanica?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang saya pakai cuma night cream aja kak. tidak ada pengelupasan sama sekali. di saya cuma terasa lembab aja. efek mencerahkannya juga tidak ada.

      Hapus
  4. Kira2 ada terkelupas gk kulitnya jika pakek day & night cream meneral botanica?

    BalasHapus
  5. Saya pribadi merasa kulit wajah lebih bersih dan pori mengecil, pemakaian sudah hampir 2 minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow...aku pakai biasa saja. sekarang jadi balik lagi ke garnier :)

      Hapus
  6. Produk botanical best bnaget kalau di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulit kakak jenisnya sensitif g kak?

      Hapus
    2. Hai kak, kulit saya sensitifnya kalau pakai produk2 natural. 😊😊😊. Kalau produk yang non natural sejauh ini aman.

      Hapus
  7. Kebetulan aku penganut skin care paraben free & no animal tested 😊
    Karena cream yg sudah punya sertifikat organik harganya di luar budget,, hhehee, jd aku cari2 alternatif yg lbh ramah di kantong. Dan senang bgt nemuin Mica ini. So far aku suka wanginya & teksturnya. Untuk efek di aku blm keliatan sih, krn baru bgt coba kemarin . Hopefully cocok deh 😍

    BalasHapus
  8. Aku pernah coba day cream brightening nya,tapi..plus pakai cleansing milk & tonernya juga.menurutku wajah terlihat bersih agak bening(bukan putih) & kenyal..tapi memang bekas² noda hitam agak susah hilang.aku suka baunya & tekstur creamnya yg cepat meresap,cuma kurang suka type² cream yg sperti itu,
    bikin gerah..karena aku gampang kringetan😁. tapi utk kulit yg kering tekstur² cream sperti itu malah bagus..utk mnjaga klembab an & mncegah garis² halus penuaan☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, bener banget kak. ini lebih cocok buat orang yang punya kulit normal-kering. karena teksturnya lembab banget. untuk aku yg berminyak , terlalu lengket sih.

      Hapus

Adsense